Liwa sebagai sebuah kota kecil semakin hari semakin berkembang dalam berbagai bidang. Seiring dengan perkembangan tersebut, berbagai kebutuhan masyarakat pun semakin mudah terpenuhi, termasuk dalam hal kebutuhan pokok kita akan makan.
Untuk mengakomodir selera makan masing-masing orang yang berbeda-beda, saat ini di Liwa telah tersedia beragam tempat untuk bersantap. Mulai dari masakan yang tradisional hingga yang modern sudah mulai tersedia.
Apabila anda berkunjung ke Liwa dan ingin menikmati makanan khas Liwa, anda bisa berkunjung ke Rumah Makan (Khang Mengan) JEJAMA di Way Mengaku, di dekat ko,plek Perkantoran Pemda Lampung Barat. Menu utama di sini adalah Iwa Panggang (Iwa Mujair atau Iwa Mas) dengan Sambol Matah atau Gulai Taboh atau ada juga Peros Masin. Bagi Orang Liwa asli, dijamin masakan di sini mampu menggugah selera, apalagi penyajiannya dengan Sambol Matah tetap ditempatkan di dalam Cobek (Rapak ani sai Liwa).
Apabila anda ingin menikmati makanan yang agak modern di Liwa, anda bias berkunjung ke Rumah Makan GIGIN yang berlokasi di Pekon Sebarus, persisnya di dekat jembatan Way Sebarus. Di tempat ini anda bisa menikmati aneka steak dan berbagai masakan ala China.
Ada yang baru lagi, bagi anda penggemar tahu, telah hadir juga Tahu Sumedang yang juga berlokasi di Pekon Sebarus, di seberang RM GIGIN. Untuk bernostalgia dengan suasana Jatinangor atau Sumedang boleh juga mampir di tempat ini.

1 komentar:

  1. alow bang api kabakh..

    ngeliak foto iwa bakarno tikham jama lambar..

    BalasHapus