Hari ini propinsi Lampung genap berusia 45 tahun. Namun demikian, mungkin hanya segelintir orang yang mengetahuinya. Masyarakat propinsi ini mungkin apabila dilakukan survey akan lebih banyak yang tidak mengetahui kapan propinsi ini lahir dibandingkan dengan yang tahu.
Hari Ulang Tahun propinsi semakin tidak diketahui oleh masyarakat karena tidak ada acara khusus yang diadakan untuk memeriahkannya. Di Tingkat propinsi dan Kabupaten/Kota kegiatan yang dilakukan hanya upacara bendera serta Rapat Paripurna Istimewa di DPRD. Sedangkan acara yang melibatkan masyarakat secara langsung tidak ada sama sekali.
Sudah selayaknya apabila hari jadi kita rayakan secara bersama-sama dengan masyarakat. Propinsi Lampung adalah milik seluruh masyarakat Lampung, bukanya hanya milik Pemerintah Propinsi atau Pemerintah Kabupaten. Untuk itu, sebagai wujud rasa memiliki bagi masyarakat hendaknya dalam rangka peringatan ulang tahun propinsi Lampung seluruh masyarakat merayakannya.
Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota harusnya menjadi fasilitator bagi masyarakat untuk ikut bersama-sama merayakan hari ulang tahun Propinsi Lampung. Dengan demikian seluruh masyarakat akan mempunyai rasa memiliki Propinsi Ini.
DIRGAHAYU PROPINSI-KU,
DEMIMU LAMPUNGKU
PADAMU BAKTIKU
UNTUKMU INDONESIAKU



1 komentar: